Berita

  • SETETES UNTUK MENDUKUNG KEHIDUPAN
    Monday, 19 September 2016

    Oleh Nurul CBU/Penyuluh sosial

    Melengkapi peringatan HUT BBRSBG Kartini Temanggung ke 112 tahun 2016, digelar pula kegiatan social lainnya berupa donor darah pegawai dan pengecekan golongan darah bagi PM dilingkungan BBRSBG Kartini Temanggung dan penyampaian tali asih bagi warga masyarakat di sekitar lingkungan kantor BBRSBG Kartini Temanggung.


    Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 19 September 2016 dan bertempat di aula BBRSBG Kartini Temanggung. Sebanyak 15 paket sembako diserahkan kepada warga yang tinggal disekitar lingkungan BBRSBG Kartini temanggung yang membutuhkan. Sembako diserahkan oleh kepala BBRSBG Kartini Temanggung, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  tali asih ini untuk membantu meringankan kesulitan mereka. Bagi pegawai yang bersedia untuk mendonorkan darahnya disampaikan terimakasih, semoga hal kecil ini bermanfaat bagi masyarakat. Pada kesempatan itu, sebanyak 23 orang pegawai dan 2 penerima manfaat BBRSBG yang mendonorkan darahnya 

     

    Selain donor darah, kegiatan lainnya adalah pengecekan golongan darah bagi PM. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi hak penyandang disabilitas intelektual dalam rangka melengkapi data administrasi mereka sebagai warga negara yang wajib dipenuhi hak-haknya. Salah satunya adalah pengecekan golongan darah mereka. Dan sejumlah 130 PM telah dites/dicek golongan darah mereka.

     

    Peringatan HUT BBRSBG Kartini Temanggung ke 112 kali ini diharapkan menjadi momentum untuk selalu meningkatkan kepedulian, kesetiakawanan sosial dengan mewujudkan kinerja dan kerja nyata, kerja cerdas.


Berita Lainnya