Berita

  • JUMAT BERSIH, WUJUD DUKUNGAN BBRSBG TERHADAP PEMKAB TEMANGGUNG
    Friday, 04 November 2016

    Peribahasa menyatakan, “di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung.  Demikian juga Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung yang berdomisili di Kabupaten Temanggung, sudah semestinya ikut aktif dan giat mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung.

    Saat ini, Pemkab  Temanggung sedang giat dalam bidang kebersihan kota dalam rangka merespon pemantauan Tahap I Adipura Nasional Tahun 2016/2017.  Dengan surat no 660.1/01788/XI/2016 tanggal 1 November 2016 perihal Gerakan Jum’at Bersih, menghimbau kepada Kepala SKPD/Pimpinan Instansi Se Kabupaten Temanggung untuk mengoptimalkan gerkan Jum’at Bersih dengan melakukan kerja bakti di lingkungan satuan kerja masing-masing dan sekitarnya secara rutin dan terprogram. Tahap per tama ini berlangsung mulai minggu kedua November 2016 sampai dengan minggu pertama Desember 2016. BBRSBG mendapatkan jatah lokasi untuk dibersihkan ialah awal Jl. Kartini (depan BBRSBG) sampai dengan Lapangan Atletik (kurang lebih sepanjang 900 m).

     

    Seluruh pegawai dan penerima manfaat (PM – siswa) ikut terlibat dalam kegiatan Jumat bersih ini. Dengan membawa alat kebersihan lengkap, mereka bahu membahu membersihkan Lingkungan jalan sepanjang hampir satu kilometer tersebut. Cuaca yang cerah menambah semangat mereka dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Temanggung. Dukungan BBRSBG tidak hanya berupa Jumat Bersih saja. Telah banyak kegiatan terutama yang berhubungan dengan kegiatan sosial yang telah dilakukan BBRSBG yang seiring dengan program Pemkab. Sering pula PM BBRSBG ikut berkiprah tampil dalam pentas jika Pemkab Temanggung ‘punya gawe’. Prestasi olah raga PM juga senantiasa membawa nama harum Kabupaten Temanggung, baik dalam kancah regional, nasional, maupun internasional.


Berita Lainnya