Penerima Manfaat Sukses

PROFILE PM
LALU HIDAYAT ULHAQ

 


Aku lahir di Gondang Kab. Lombok Barat NTB, dari keluarga sederhana seorang pegawai negeri. aku terlahir dengan kondisi kesehatan yang memprihatinkan, sering sakit-sakitan dan kondisi mental yang tidak sempurna. Kata orang pintar mentally retarded/disabilities. Tapi itu tidak menjadikan aku terpuruk dan tertinggalkan dengan saudara yang lain. Aku berkeyakinan bahwa kekuranganku akan tergenapi dengan kehendak Allah.
Cahaya harapan tumbuh ditahun 2001, dengan sebuah berita bahwa di Temanggung ada sebuah lembaga pemerintah yang merehabilitasi khusus penyanang tunagrahita. pada bulan Oktober tepatnya tanggal 16 tahun 2001 aku menginjakan kakiku di BBRSBG Kartini Temanggung yang saat itu masih bernama Pusat Rehabilitasi Sosial Bina Grahita Kartini Temanggung. Ditempat inilah aku menggantungkan harapan dan masa depanku.
4 (empat) tahun seluruh jiwa, ketrampilan dan sosialku ditempa dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan tegas namun tak meninggalkan rasa saying dan perhatian dari para pembimbing yang ada dilembaga. Aku curahkan juga seluruh kemauanku dan kemampuan pada bimbingan yang diberikan kepadaku. Selama itu pula aku tinggalkan keluargaku di NTB.
Perjuangan dan pengorbananku berbuah manis. Tanggal 18 Januari 2006 program rehabilitasi sosial untukku di BBRSBG Kartini Temanggung selesai, pada tanggal itu aku dilepas dengan resmi. Dan aku disalurkan dilapangan kerja. tepat pada tanggal 19 Januari 2006 aku mulai bekerja di CV. Sumber Rejeki Baru di Muntilan, Magelang Jawa Tengah. Di perusahaan yang bergerak dibidang furniture dan seni yang hasilnya dieksport membuatku menemukan kehidupan baru. Pemilik perusahaan juga teman sekerja yang baik dan perhatian menggenapi kebahagiaanku.
Dan sampai saat ini aku masih bekerja di Muntilan dan hasil kerjaku telah banyak membantu keluarga di NTB. Dan mulai saat ini aku memikirkan dan menabung dari hasil keringatku untuk hidupku kelak.
Hidupku benar-benar berarti dan tak sia-sia..